Flash News
Mail Pinterest RSS
Mega Menu

8 Film Romeo dan Juliet Versi Indonesia

Cream Pemutih Wajah

8 Film Romeo dan Juliet Versi Indonesia. Terlepas dari kisahnya yang berakhir tragis, kisah Romeo dan Juliet sudah terlanjur mengakar dalam penikmat film dunia sebagai film romantis yang paling ikonik. Bicara tentang romantisme, tak bisa dilepaskan dari kisah dua sejoli dari dua kalangan berbeda tersebut.

Hollywood tercatat sudah lebih dari tiga kali menggarap kisah tersebut dalam berbagai bungkus. Hal tersebut dikarenakan kisahnya tak pernah usang dan selalu disukai oleh masyarakat.

Kisah asmara Romeo dan Juliet memang melegenda. Tahukah kamu bahwa Indonesia juga punya lewat perfilmannya. Yang dimaksud di sini bukan ceritanya namun lebih ke tokoh yang dihadirkan di dalamnya. Berikut ini beberapa pasangan yang sukses memikat penonton film di Indonesia. Boleh lah kalau mereka kita sebut Romeo dan Juliet dengan cita rasa Indonesia.

1. Rangga dan Cinta

Rangga dan Cinta

Di saat film-film Indonesia berusaha menjadi tuan rumah di negeri sendiri karena dominasi film barat, ADA APA DENGAN CINTA menjadi oase bagi penikmat film dalam negeri dengan temanya yang bisa diterima semua orang, cinta.

Dengan setting kehidupan sekolah, tokoh Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo) menjadi tokoh yang ditonjolkan di sini. Rangga adalah sosok pendiam namun puitis yang menghindar dari pergaulan anak SMA, sementara Cinta adalah sosok populer di sekolah dan juga redaktur tim Mading. Tidak ada yang menyangka bahwa lomba puisi menjadi awal hubungan keduanya yang berliku.

2. Adit dan Tita

Adit dan Tita

Tak lama berselang dari perilisan ADA APA DENGAN CINTA, penonton Indonesia dihibur oleh film EIFFEL I'M IN LOVE (2013) dengan tema cinta dan juga setting lokasi yang aduhai indahnya.

Film ini bercerita tentang Adit (Samuel Rizal) dan juga Tita (Shandy Aulia). Keduanya "dijodohkan" oleh orang tua mereka yang adalah teman lama. Adit yang cuek dan cool serta Tita yang lugu dan kuper adalah perpaduan yang unik untuk merangkai sebuah cerita romantis. Simak dialog-dialog mereka yang lucu.

3. Radit dan Jani

Radit dan Jani

Salut untuk Upi (sutradara) yang berani menampilkan sosok Radit (Vino G Bastian) dan juga Jani (Fahrani) dalam film RADIT DAN JANI. Penonton tak lagi disuguhi kisah cinta romantis dan manis. Kisah cinta mereka ini kelam dan juga keras.

Radit adalah anggota band amatir yang sedang merilis karirnya. Akan tetapi kebiasaannya menggunakan narkoba membuat karirnya tersebut urung tercapai. Meski kondisi Radit seperti itu, Jani tetap mencintainya dan percaya bahwa Radit adalah sosok yang bisa membuatnya bahagia.

4. Kugy dan Keenan

Kugy dan Keenan

PERAHU KERTAS (2012) bisa dikatakan sebagai film tentang cinta yang begitu manis. Lewat keempat tokohnya, Kugy (Maudy Ayunda), Keenan (Adipati Dolken), Remi (Reza Rahadian), serta Luhde. Kisah cinta yang begitu kompleks tak tak akan terjawab sampai nanti terungkap di akhir cerita.

Kugy adalah sosok yang imajinatif dan ceria, sedang Keenan adalah sosok yang artistik namun pendiam. Keduanya di tengah tuntutan kuliah dan segala macamnya serasa menemukan soulmate saat bertemu satu dengan lainnya. Akan tetapi cinta tak semudah itu, cinta harus diperjuangkan. PERAHU KERTAS adalah tentang perjuangan tersebut.

5. Habibie dan Ainun

Habibie dan Ainun

Pasangan dalam film HABIBIE & AINUN ini memang diangkat dari kisah nyata presiden Habibie dan istrinya. Dalam filmnya, keduanya diperankan oleh Reza Rahadian dan juga Bunga Citra Lestari.

Lewat perjalanan hidup keduanya, penonton bisa melihat betapa pertemuan serta proses tumbuhnya cinta itu terjadi tak terduga. Dan ketika cinta sudah mengikat keduanya, tak ada satu halangan apa pun yang memisahkan mereka berdua.

6. Fahri dan Aisha

Fahri dan Aisha

AYAT-AYAT CINTA (2008) mengulang kesuksesan ADA APA DENGAN CINTA sebagai film romantis yang banyak ditonton di bioskop. Film ini menghadirkan kisah cinta dalam nuansa yang berbeda, lebih religius. Dengan setting kota Al-Azhar, AYAT-AYAT CINTA menghadirkan kisah cinta dalam bungkus intrik dan juga romansa yang kental.

Fahri (Fedi Nuril) tak menyangka bahwa ia bakal menikah dengan Aisha (Rianti Cartwright) lewat proses taaruf. Aisha adalah gadis yang cantik, cerdas, dan juga kaya. Akan tetapi hidup Fahri tidak berhenti sampai di situ. Perkenalannya dengan banyak wanita membuatnya terjerumus dalam tuduhan akan pelecehan seksual. Fahri tak bersalah dan ia ingin membuktikannya. Yang bisa membantu hanya Aisha.

7. Farrell dan Luna

Farrell dan Luna

HEART (2006) menyajikan kisah cinta mendayu antara Farrell (Irwansyah), Luna (Acha Septriasa), dan Rachael (Nirina Zubir). Sesederhana itu untuk membuat penonton larut dalam melodrama dalam film ini. Hasil memuaskan dari sisi komersil menjadi buktinya.

Rachel dan Farrell adalah sahabat sejak kecil, mereka hampir tak terpisahkan. Akan tetapi persahabatan mereka tersebut mulai luntur saat Farell berkenalan dengan Luna, komikus yang sakit-sakitan. Ketiganya dengan dilema masing-masing berusaha mencari apa yang mereka sebenarnya inginkan dalam hati mereka, cinta.

8. Rahmat dan Tata

Rahmat dan Tata

TEST PACK (2012) secara berbeda menghadirkan kisah dalam bingkai romantisme ala sineas Indonesia. Permasalahannya bukan lagi ketidakcocokkan atau beda status sosial. Ini tentang anak.

Tata (Acha Septriasa) yang menikah dengan Rachmat (Reza Rahadian) adalah pasangan suami istri yang mapan dan juga bahagia. Akan tetapi lama tak punya anak membuat cinta mereka seperti diuji kembali. Berhasilkan mereka?

sumber

0 komentar:

Posting Komentar